LANZURI.COM: Teknologi PC Clonning: Pengertian, Fitur, Keunggulan dan Perbandingannya google.com, pub-8290688651244715, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Tuesday, April 9, 2019

Teknologi PC Clonning: Pengertian, Fitur, Keunggulan dan Perbandingannya


Pengertian Teknologi PC Clonning

Apa yang dimaksud dengan PC Clonning? PC Clonning adalah sebuah sistem yang membolehkan lebih dari satu pemakai komputer (maksimal penambahan sebanyak 4 stasion) untuk menjalankan sistem operasi secara bersamaan dan berdiri sendiri. Dengan sistem klonning dapat mengurangi biaya penambahan stasion komputer sehingga akan mengurangi investasi dan memudahkan perawatan sistem operasi.

Dengan melakukan clonning 1 buah PC menjadi 2 komputer dapat menghemat berbagai peralatan yang akan digunakan. Pada komputer client hanya terdapat Monitor, keyboard, mouse dan sebagai  speaker hardware tambahan. Masing-masing client dapat melakukan aktivitas yang berbeda dengan keyboard dan mouse yang dimiliknya. Bekerja menggunakan  operating sistem atau sistem operasi Windows 2000 dan Windows XP . Cocok untuk pengembangan sistem informasi antar divisi laboratorium. sekolah, laboratorium komputer, rental komputer, warnet dan lain-lain.

PC Clonning merupakan suatu bentuk efisiensi dalam penggunaan software dan hardware. Software hanya diinstal di host, kemudian diklon untuk penggunaan bersama beberapa station dalam 1 PC, bahkan untuk program aplikasi besar seperti CorelDraw, AutoCAD, Photoshop, juga dapat untuk akses ke Internet bersama-sama.

 

Fitur PC Clonning 1 PC Menjadi 2 Komputer

Fitur-fitur yang ada pada PC Clonning yaitu :
A.Bekerja dengan sistem operasi yang dipakai pada host.
B.Resolusi pixel standar, 800x600 atau lebih tinggi.
C.Kualitas warna 256 colors atau high colors.
D.Semua program dan Aplikasi hanya diinstall di host.

 

Keunggulan Dari PC Clonning

Keunggulan Menggunakan Clonning melalui port USB ini adalah :
a.Investasi murah karena memanfaatkan komputer yang sudah ada tanpa harus membeli komputer baru dengan spek yang sama.

b.Kinerja Komputer station sama persis dengan komputer host dan bisa digunakan untuk keperluan Multi Media (Film, Musik, game dan lain-lain).

c.Sistem Security yang tinggi karena standard NT/2000/XP

d.Installasi relatif mudah dan performance lebih stabil karena kloning menggunakan Hardware.


Baca juga

Perbandingan Pc Clonning

Perbanding Clonning Melalui Port USB dan PC Clone atau  Diskless WS
Perbedaan kloning melalui ini adalah :
1.Clonning melalui port USB lebih cocok digunakan untuk user rumahan, kantor skala kecil, sekolah karena jumlah komputer yang diangkat maksimal adalah 4 unit untuk setiap komputer host. sedangkan PC Clone dapat mengangkat hingga lebih dari 20 komputer.

2.Clonning melalui port USB lebih mudah dan simple dalam proses installasi karena menggunakan hardware yang dapat langsung dipasang pada komputer host (mouse, keyboard dan HUB USB) sedang PC Clone tidak menggunakan hardware tambahan di host tetapi sepenuhnya mengunakan software dengan ditunjang oleh perangkat jaringan(network card, HUB, Kabel jaringan).

3.Station Clonning melalui port USB mampu menjalankan program Multimedia seperti film, musik, games, dan lain-lain, sedang PC Clone lebih ditujukan untuk keperluan kerja / kursus.

4.Station Clonning melalui port USB tidak memerlukan CPU tetapi hanya menggunakan monitor, keyboard dan mouse sedang PC Clone membutuhkan komputer 486 / pentium generasi lama di masing-masing client nya.

No comments:

Post a Comment