LANZURI.COM: Pengertian Macromedia Flash MX Professional google.com, pub-8290688651244715, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Thursday, February 28, 2019

Pengertian Macromedia Flash MX Professional


Sekilas tentang Macromedia Flash MX Professional 

Flash merupakan software yang dibuat oleh perusahaan Macromedia untuk keperluan pembuatan aplikasi web, presentasi, game dan animasi. Flash dipakai luas oleh para professional web karena kemampuannya dalam menampilkan multimedia gabungan antara grafis, animasi, suara serta interaktif bagi pengguna internet. Kemampuan Flash juga dapat digunakan untuk membuat aplikasi-aplikasi multimedia yang menarik. Macromedia Flash MX Professional 2004 adalah versi ke-7 dari Macromedia Flash sebelumnya, Macromedia Flash 6.0. Macromedia Flash MX Professional 2004 merupakan perubahan dari segi User Interface (UI) sampai ActionScript. User Interface merupakan fasilitas baru yang terdapat dalam Macromedia Flash MX Professional 2004, yaitu adanya perubahan yang pada tampilan area kerja, antara lain

adanya Floating Panel yang diletakkan di sebelah kanan. Panel tersebut dapat dibuka atau ditutup sehingga memudahkan kita dalam mencari sesuatu. Sedangkan Action Panel dan Properties Panel ada di sebelah bawah. Beberapa kelebihan dari Macromedia Flash MX Professional 2004 antara lain :


1. Animasi dan gambar yang dibuat dengan Macromedia Flash MX Professional
 akan tetap terlihat bagus pada ukuran window dan resolusi layer berapapun.
2. Waktu loading (kecepatan gambar atau animasi yang muncul) lebih cepat dibandingkan dengan pengolah lainnya, seperti Animated Gifts atau Java Applet.
3.Mampu membuat website yang interaktif, karena user dapat menggunakan keyboard atau mouse untuk berpindah ke bagian lain dari halaman web atau movie, memindahkan objek atau memasukkakn informasi di form.
4. Mampu menganimasi grafis yang rumit dengan sangat cepat, sehingga animasi layer sepenuhnya dapat langsung disambungkan ke situs web.
5. Mampu secara otomatis mengerjakan sejumlah frame antara awal dan akhir sebuah urutan animasi, sehingga tidak membutuhkan waktu yang lama untuk membuat berbagai animasi.
6. Mudah mengintegrasikan dengan program-program Macromedia lainnya, seperti Macromedia Dreamweaver dan Macromedia Fireworks.
7. Dapat diintegrasikan dengan server side scripting, seperti CGI, ASP dan PHP l untuk membuat aplikasi web yang menarik.
8 Dapat juga dipakai untuk membuat fim animasi pendek, presentasi, iklan atau web banner animasi logo, conrol navigasi dan lain-lain.



No comments:

Post a Comment