LANZURI.COM: Pengertian Manajemen Personalia Menurut Ahli google.com, pub-8290688651244715, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Saturday, November 24, 2018

Pengertian Manajemen Personalia Menurut Ahli


Pengertian Manajemen Personalia 

Pengertian Manajemen Personalia-Seperti ilmu yang lain menyangkut manusia tidak ada definisi manajemen personalia yang telah diterima secara universal. Masing-masing penulis buku teks tentang  bidang tersebut membuat definisi yang berbeda satu sama lain.

1.Menurut Flippo manajemen personalia adalah perencanaan, pengorganisasian dan pengawasan dari pengarahan, pengembangan, pemberian kompensasi, pengintegrasian dan pemeliharaan tenaga kerja dengan maksud untuk membantu mencapai tujuan perusahaan, individu dan masyarakat (Edwin B. Flippo, 1990).

2.Menurut French definisi manajemen personalia  sebagai penarikan seleksi, pengembangan penggunaan dan pemeliharaan sumber daya manusia oleh organisasi (T. Hani Handoko, 1987).

3.Sedangkan menurut Heidjrachman, definisi manajemen personalia adalah perencanaan, pengorganisasian, dan pemeliharaan serta pengawasan dari pengembangan, pemberian kompensasi, pengintegrasian, dan pemeliharaan tenaga kerja dengan maksud untuk mencapai tujuan baik individu maupun masyarakat (Heidjrachman dan Saud Husnan, 1997).

Dari beberapa pengertian manajemen personalia diatas, maka dapat ditarik kesimpulan atau dapat disimpulkan bahwa manajemen personalia adalah suatu bidang ilmu yang mempelajari mengena perencanaan, pengorganisasian, pengarahan, dan pengawasan dari pengadaan pengembangan, pemberian kompensasi, pengintegrasian, dan pemeliharaan serta pemutusan hubungan kerja terhadap sumber daya manusia untuk mencapai tujuan organisasi, individu, maupun masyarakat.

Baca juga   Pengertiana Pemasaran
                   Nasihat untuk pasangan muda


No comments:

Post a Comment