LANZURI.COM: Makanan Berlemak Yang sehat untuk tubuh google.com, pub-8290688651244715, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Monday, November 5, 2018

Makanan Berlemak Yang sehat untuk tubuh


Inilah beberapa makanan berlemak yang bagus untuk kesehatan tubuh - Makanan yang selalu Anda konsumsi dapat mempengaruhi kesehatan tubuh Anda. Oleh sebab itu para ahli kesehatan banyak merekomendasikan untuk mengonsumsi makanan sehat yang sebagian besar terdiri dari buah dan sayur-sayuran. Sangat jarang mereka menganjurkan Anda untuk mengonsumsi makanan yang mengandung lemak karena dipercaya dapat menambah berat badan yang tentu saja akan berdampak buruk bagi kesehatan.

dibawah ini adalah beberapa contoh makanan yang mengandung lemak namun sahat untuk kesehatan tubuh

sumber  https://www.pexels.com/photo/coffee-dark-candy-chocolate-65882/
1. Dark

Dark chocolate atau yang biasa dikenal dengan sebutan cokelat pekat diketahui sangat baik untuk kesehatan karena kaya akan zat antioksidan yang berguna untuk menangkal radikal bebas. Manfaat yang terkandung dalam dark coklat ini antara lain, Tinggi antioksidan, Menurunkan tekanan darah dan mencegah penyakit jantung, Mencegah diabetes, Menurunkan kolesterol, Melindungi kulit dari radiasi sinar matahari, Mempertajam fungsi otak, Kenyang lebih lama. Serta Cokelat hitam tinggi kandungan antioksidan polifenol, flavanol, dan katekin yang berfungsi menangkal radikal bebas penyebab penyakit dan penuaan dini.

sumber https://www.pexels.com/photo/yellow-pastry-on-white-powder-on-brown-wooden-table-94443/

2.    Mentega
Mentega banyak mengandung lemak susu yang tentu saja tidak baik untuk berat badan. Namun mentega mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan. Mentega dapat meningkatkan mood karena kandungan selenium di dalamnya yang dapat membuat saraf tubuh menjadi rileks. Selain itu mentega juga dapat menghindarkan tubuh dari kerusakan tiroid karena kandungan vitamin A di dalamnya. Tau kah anda Kandungan nutrisi mentega setiap Satu sendok makan mentega mengandung 100 kalori, 12 gram lemak, 7 gram lemak jenuh, 0,5 gram lemak trans, 31 mg kolesterol, 0 gram karbohidrat, dan 0 gram gula.

sumber  https://www.pexels.com/photo/food-eggs-8439/

3.    Telur
Baik putih telur maupun kuning telur mengandung 13 jenis mineral yang penting untuk tubuh, di antaranya adalah kalsium, magnesium, besi, potasiu, sodium, dan selenium. Telur juga mengandung asam amino esensial yang membantu kemampuan tubuh dalam menyerap kalori. Serta disarankan untuk konsumsi saat diet. Telur memiliki kandungan protein tinggi dan kalori yang rendah, sehingga bisa dijadikan camilan sehat saat diet, Menyuplai nutrisi bagi tubuh, Menyehatkan jantung, dan Telur tidak meningkatkan jumlah kolesterol dalam darah.

sumber https://www.pexels.com/photo/closeup-photo-of-potatoes-162673/

4.    Kentang
semua orang pasti kenal dengan kentang sebagai pengganti karbohidrat dalam menu diet karena kadar gulanya yang lebih rendah daripada nasi atau roti. Selain itu kentang kaya akan kalium, fosfor, magnesium, dan seng yang sangat baik untuk kesehatan kulit. Dan ini beberapa manfaat yang terkandung dalam kentang diantaranya Mengandung antioksidan. Kentang sangat kaya akan senyawa flavonoid, karetonoid, dan asam fenolik, Membantu kendalikan gula darah, Baik untuk pencernaan, Bebas gluten, Menjaga tekanan darah normal, Menjaga kesehatan sistem saraf dan fungsi otak, dan Menjaga kesehatan jantung.

paparan diatas adalah daftar makanan berlemak yang baik untuk kesehatan tubuh. diperbolehkan untuk mengonsumsinya setiap hari namun tetap dengan jumlah yang dibatasi sehingga tidak akan mengganggu kesehatan. Intinya makanan apapun akan baik jika dikonsumsi secara tepat dan teratur
 


No comments:

Post a Comment